Pesepakbola Bagus Kahfi Dikunjungi Dubes RI untuk Belanda

Utrecht, MINA – Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, pesepakbola Indonesia yang kini dikontrak klub Belanda, FC Utrecht, menerima kunjungan  Duta Besar RI untuk Belanda, Mayerfas, Kamis (18/3).

Momen pertemuan Bagus dengan Dubes Mayerfas berlangsung di markas FC Utrecht, di Stadion Galgenwaard.

Bagus Kahfi, 19 tahun, menyambut kedatangan Dubes Mayerfas bersama jajaran manajemen FC Utrecht dengan protokol kesehatan yang ketat. Demikian keterangan yang diterima MINA.

Dubes Mayerfas menyampaikan apresiasi atas minat FC Utrecht dengan pesepakbola tanah air. Ia juga menyampaikan harapan agar kerja sama ini dapat terus dilanjutkan.

“Indonesia memiliki 270 juta penduduk yang mayoritas suka menonton pertandingan bola, dan di antara 270 juta tersebut terdapat 65 juta pemuda. Pasti ada talenta muda lainnya yang bisa kita temukan seperti Bagus Kahfi ini,” kata Dubes Mayerfas.

Dubes Mayerfas juga menyampaikan harapan untuk Bagus Kafi. Dia mendoakan eks pemain Barito Putera asal Magelang ini bisa menjadi pemain top di Eropa.

“Bagus memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Semoga akan ada banyak ‘Bagus’ lainnya. Saya yakin Bagus akan lebih berkembang di sini dan kita harapkan akan menjadi pemain top internasional,” katanya.

Bagus Kahfi bergabung dengan FC Utrect pada tahun ini. Dia sedang memulihkan kondisi pascaoperasi pergelangan kaki.

“Bagus akan bermain untuk tim Jong Utrecht terlebih dahulu untuk bisa berjuang masuk ke tim utama FC Utrecht,” ucapnya. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)