PESEPAKBOLA DUNIA IKUT KAMPANYE LAWAN VIRUS EBOLA

www.ghananewsagency.org
www.ghananewsagency.org

Akra, 26 Muharam 1435/19 November 2014 (MINA) – Pemain sepak bola top dunia telah bergabung dengan Badan Sepak Bola Dunia FIFA, Konfederasi Sepak Bola (CAF) dan ahli kesehatan untuk meningkatkan kesadaran global dan mempromosikan langkah-langkah pencegahan yang sederhana dalam memerangi .

“Kampanye 11 cara melawan Ebola, mempromosikan 11 pesan kesehatan sederhana yang dipilih dengan bantuan dokter dan ahli kesehatan dari Afrika, Kelompok Bank Dunia dan Organisasi Kesehatan Dunia yang menangani wabah di Afrika Barat,” kata sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Beberapa di antara pemain itu berasal dari Afrika di mana wabah Ebola disinyalir berasal.

Kampanye yang diluncurkan pada 17 November 2014, menampilkan pemain dari klub sepak bola antara lain Cristiano Ronaldo, Neymar Jr, Chelsea Didier Drogba dan Bayern Munich Philipp Lahm.

Slogan yang bertulisan‘Bersama-sama, kita bisa mengalahkan Ebola’ dan hashtag #wecanbeatebola, para pesepakbola dunia ini berbagi setiap pesan dengan bantuan film animasi, konten radio, spanduk, poster dan gambar.

Sebagai bagian dari kampanye multimedia, pemain berbagi pesan sederhana seperti ‘Laporankan penyakit yang tidak biasa’ dan ‘Masak daging dengan benar’.

“Hal ini sangat penting untuk kita memberi informasi yang benar kepada mereka yang terkena wabah Ebola,” kata mega bintang Barca, Neymar Jr.

Dia menuturkan, “Kita semua berharap kampanye positif ini akan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap virus Ebola dan membantu kita untuk mengurangi kemungkinan menyebarnya penyakit yang sudah banyak minta korban itu”.

“Mari kita semua ikut serta kampanye ini untuk membantu saudara-saudara kita di wilayah paling parah. Bersama-sama, kita bisa mengalahkan Ebola,” tambahnya. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0