Piala Thomas dan Uber 2020 Kembali Ditunda

Aarhus, Denmark, MINA – Kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2020 harus kembali ditunda akibat pandemi virus corona.

Piala Thomas dan Uber 2020 awalnya direncanakan digelar di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei mendatang.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Federasi Badminton Denmark, panitia, dan Pemerintah Kota Aarhus sepakat untuk menunda Piala Thomas-Uber 2020 ke bulan Oktober. Demikian laman BWF, yang dikutip MINA, Kamis (30/4).

Keputusan itu dibuat menyusul perpanjangan larangan kegiatan publik di Denmark hingga akhir Agustus.

Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund mengatakan bahwa kesehatan, keamanan, dan kesejahteraan semua pihak yang terlibat menjadi prioritas utama.

“Kami mendengarkan nasihat dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), ahli-ahli medis, otoritas setempat, dan Pemerintah Denmark dan menjadi jelas bahwa sulit untuk menggelar event besar seperti Piala Thomas dan Uber sebelum bulan September,” kata Lund.

“Kami yakin bahwa kami bisa menggelar turnamen yang aman dan sukses pada tanggal yang baru yaitu 3-11 Oktober sembari terus memantau situasi jika terjadi perubahan lagi,” katanya.

CEO Badminton Denmark Bo Jensen menambahkan bahwa pihaknya kecewa harus kembali menunda Piala Thomas dan Uber tahun ini, namun bagaimanapun, pertimbangan pertama adalah keamanan bagi semua yang terlibat dalam situasi yang sangat tidak pasti ini.

“Kami berharap bisa menyambut penggemar, pemain, sukarelawan, official, dan staf dengan cara seaman mungkin,” tambahnya.

Indonesia mengirimkan dua tim ke Piala Thomas dan Uber 2020 yaitu tim putra untuk Piala Thomas dan tim putri untuk Piala Uber. Tim putra Indonesia lolos ke Piala Thomas 2020 sebagai juara Kejuaraan Beregu Asia 2020. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)