Pimpin Delegasi Hamas, Haniyah Tiba di Mesir

Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah tiba di Mesir pimpin delegasi bertemu dengan kepala Badan Intelijen Mesir, Abbas Kamel (Foto: Istimewa)

Kairo, MINA – Sebuah pernyataan dari pada Kamis (9/11) menyebutkan, bahwa kepala biro politik Ismail , tiba di memimpin delegasinya untuk bertemu dengan kepala Badan Intelijen Mesir, Abbas Kamel.

Pernyataan yang dikutip Ramallah News itu mengatakan, Hamas termasuk Khaled Mashal dan Khalil Al-Hayya, bertemu dengan kepala Badan Intelijen Mesir, dan mereka membahas situasi terkini di Jalur Gaza.

Cairo News TV mengutip sumber informasi Mesir melaporkan, bahwa Kairo hampir mencapai gencatan senjata kemanusiaan di Jalur Gaza untuk pertukaran tahanan dengan tahanan antara Hamas dan Israel.

Sumber informasi yang tidak disebutkan namanya, menyatakan bahwa Kairo “mengintensifkan kontaknya untuk mencapai gencatan senjata kemanusiaan di Jalur Gaza.”

Selama 34 hari, tentara pendudukan Israel telah melancarkan agresi terhadap Gaza, di mana mereka menghancurkan lingkungan pemukiman di atas penduduknya. 10,569 warga Palestina menjadi martir, termasuk 4,324 anak-anak dan 2,823 wanita, dan 26,475 orang terluka. 163 warga Palestina menjadi martir dan 2,280 orang ditangkap di Tepi Barat, menurut sumber resmi. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.