Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pj Gubernur Banten: Percepatan Pembangunan Berkaitan dengan Akselerasi Penyiaran

kurnia - Selasa, 25 Juni 2024 - 15:51 WIB

Selasa, 25 Juni 2024 - 15:51 WIB

6 Views ㅤ

Banten, MINA – Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan percepatan pembangunan sangat berkaitan dengan akselerasi penyiaran, sebab akselerasi penyiaran dapat mendukung terciptanya stabilitas daerah maupun nasional.

“Hal ini menjadi modal dasar membangun kesejahteraan masyarakat. Kita saling mengingatkan perkembangan kedepan terkait penyiaran. Karena penyiaran memberikan informasi baik, itu modal dasar kita untuk membangun,” kata Al Muktabar. saat menghadiri Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-91 dan Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2024, di Pagedangan, Tangerang, Selasa (25/6).

Al Muktabar mengajak seluruh pemangku kepentingan di bidang penyiaran untuk terus mengawal akselerasi tersebut agar penyebaran informasi kepada masyarakat dapat terus membawa manfaat.

“Kita berharap di Rakornas ini dapat menghasilkan prinsip dasar untuk menjadi formulasi kebijakan terkait akses informasi yang berbasis penyiaran,” katanya.

Baca Juga: Periset BRIN Jadi Ilmuwan Top Dunia

Lebih lanjut, Al Muktabar menuturkan lembaga penyiaran merupakan mitra pemerintah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait apa saja yang dilakukan oleh pemerintah.

“Informasi itu sebagai penyambung kita untuk memperkuat apa yang masih kurang, informasi menjadi kata kunci,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, terima kasih kepada KPI telah memilih Provinsi Banten untuk menjadi tempat kegiatan Rakornas dan Puncak Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-91.

“Terima kasih telah menunjuk Provinsi Banten untuk terselenggaranya kegiatan ini,” jelasnya.

Baca Juga: Gubernur Jambi Al Haris Melayat ke Rumah Duka Prof Asad Isma

Ketua KPI Pusat Ubaidillah berharap rakornas tersebut dapat menghasilkan rekomendasi dan ide baru mengimbangi kemajuan teknologi di bidang penyiaran. Sehingga, kualitas output penyiaran dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

“Kami berharap bisa menghasilkan kebijakan strategis, muncul rekomendasi untuk perbaikan dunia penyiaran. Gagasan dan pemikiran dapat mendorong penyiaran di Indonsia tumbuh dengan harmoni,” katanya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kafilah MTQ Jateng Terima Tali Asih dari Pj Gubernur

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
test
Indonesia