Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PKS: Duet Anies-Sohibul di Pilkada 2024 Belum Final

Arina Islami - Rabu, 26 Juni 2024 - 19:02 WIB

Rabu, 26 Juni 2024 - 19:02 WIB

14 Views

Jakarta, MINA – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, duet antara Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024 masih belum final.

Dia menjelaskan bahwa dalam dunia politik, tidak ada yang pasti. Maka dari itu, Aboe mengaku tak bisa memastikan pasangan Anies-Sohibul akan benar-benar maju dalam Pilkada 2024.

Apalagi, kata Aboe, waktu pendaftaran calon kepala daerah baru akan dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27-29 Agustus 2024.

“Politik itu dinamik, posisi masih berwaktu, masih bulan Agustus [pendaftaran], November [pencoblosan]. Artinya kita tunggu saja perkembangannya,” kata Aboe di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Baca Juga: Delegasi Indonesia Walk Out saat Netanyahu Pidato di PBB

Anggota komisi III DPR itu menyampaikan, perkembangan saat ini masih meyakinkan PKS untuk usung pasangan calon Anies-Sohibul Iman.

Aboe menyatakan PKS sudah menawarkan duet Anies-Sohibul ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem.

Dia menyatakan, tidak mungkin PKS mendeklarasikan duet Anies-Sohibul tanpa terlebih dahulu lakukan dialog dengan partai politik lain.

“Sudah komunikasi ke Nasdem ke PKB, semua juga sudah dibicarakan,” jelasnya.

Baca Juga: Seluruh Wilayah Jakarta Diprediksi Hujan Ringan Sabtu Hari ini

Bagaimanapun, lanjutnya, PKS tidak bisa mencalonkan bakal pasangan Anies-Sohibul sendiri. Oleh sebab itu, PKS akan coba bangun koalisi dengan partai politik lain.

Meski demikian, Aboe juga belum bisa memastikan PKB dan Nasdem akan ikut dukung duet Anies-Sohibul dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Jumat 20 September Berkategori Tidak Sehat

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia