PLO Kecam Serangan Teror Manchester

. (Arsip)

Ramallah, 23 Mei 2017 (WAFA) – Organisasi Pembebasan () pada Selasa (23/5) mengecam serangan teror di kota Manchaster, Inggris yang mengakibatkan 22 orang tewas, termasuk anak-anak dan 60 lainnya luka-luka.

“Atas nama kepemimpinan Palestina, kami sangat mengecam serangan teroris semalam di Manchester,” kata anggota senior PLO Hanan Ashrawi melalui telepon dengan Konsul Jenderal Inggris di Yerusalem, Alastair McPhail, demikian Wafa yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kami, rakyat Palestina, berdiri dalam solidaritas dengan orang-orang Inggris dan menyampaikan belasungkawa dan simpati terdalam kepada para korban dan keluarga mereka dan orang-orang tercinta yang telah terpengaruh oleh kejadian tragis dan tidak masuk akal tersebut,” katanya.

“Kami juga menegaskan komitmen tegas kami terhadap antikekerasan dan melawan segala jenis terorisme dan menargetan warga sipil yang tidak bersalah,” tambahnya.

Ledakan terjadi di akhir konser penyanyi Amerika Ariana Grande Senin (22/5) malam. Ledakan di acara yang dikunjungi oleh ribuan penggemar muda itu, disebut sebagai “insiden teroris” oleh kepolisian. Demikian Al Jazeera memberitakan.

Sementara itu, UEFA telah mengizinkan pihak klub sepak bola Manchaster United tidak menghadiri sesi konferensi pers jelang final Liga Europa setelah tragedi tersebut. (T/R10/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)