Plt Gubernur Aceh: Perlu Evaluasi Game Kekerasan

Banda , MINA – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta agar (MPU) Aceh agar segera melakukan evaluasi terhadap berbagai macam permainan atau Game yang dapat membentuk karakter kekerasan pada generasi muda yang ada di Aceh.

Menurutnya, berbagai permainan tersebut dengan mudah diakses dan dimainakan baik menggunakan handphone maupun perangkat komputer oleh anak-anak.

“Kita sudah harus mengevaluasi berbagai permainan yang di dalamnya disusupkan berbagai pesan kekerasan. Saya imbau agar MPU bersama instansi terkait lainnya untuk meneliti berbagai permaianan yang dapat membentuk karakter kekerasan pada jiwa anak-anak kita,” ujarnya pada SeniSenin (25/3).

Kekhawatiran ini disampaikan Nova dalam doa bersama dan zikir terhadap ummat muslim Selandia Baru yang merupakan korban dari aksi teror di Masjid Al-Noor dan Linwood di kota Christchurch.

Kejadian tersebut sama persis dengan apa yang terdapat dalam game yang saat ini sedang booming di kalangan anak-anak di Aceh.

Menurutnya, selama ini permainan-permainan tersebut dengan mudahnya diunduh dan dimainkan oleh generasi muda. Sehingga perlu perhatian khusus untuk membatasi permainan-permainan baik secara online maupun offline yang mendepankan karakter kekerasan. (L/AP/RS2)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.