Plt Ketua STAI Al-Fatah Tekankan Pentingnya Kader Dakwah

(Foto: MINA)

Cileungsi, Kab Bogor, MINA – Plt Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Wawan Hermawan, MM., menekankan, pentingnya kader dakwah yang diharapkan akan menjadi mesin utama sekaligus pusat aktifitas dari seluruh perjuangan Islam.

“Peran generasi ke depan sangat berpengaruh pada sebuah perubahan, potensi generasi yang bisa berdakwah sangat banyak, namun perlu dimaksimalkan lagi pengembangannya,” kata Ustaz Wawan saat Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444H di Masjid At-Takwa, Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Sabtu (18/3).

Dia menyampaikan, untuk mencetak kader dakwah yang unggul harus mampu menciptakan iklim kondusif bagi terlaksananya kaderisasi dengan baik, pemantauan terhadap bibit-bibit unggul, dan menanamkan rasa percaya diri dan tanggungjawab yang besar dalam melaksanakan pengkaderan tersebut.

Oleh karena itu, lanjut Wawan, yang sudah diakui maka pengembangan pendidikan dan kader dakwah ini akan terakselerasi dengan baik jika didukung oleh semua pihak.

STAI Al-Fatah sendiri berlokasi di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi Bogor dan berdiri sejak 2 Maret 2000 serta dirintis oleh Imaam Muhyiddin Hamidy (alm) yang sebelumnya cukup lama berdinas di jajaran pimpinan Kantor Berita Antara serta pendiri Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency).

Mahasiswa STAI Al-Fatah berasal dari berbagai daerah seperti dari Jabotabek, Jateng, Jabar, hingga dari Kalimantan, Sumatera, Nusa Tenggara Timur, Ambon, sampai Papua. Juga dari lintas negara, seperti dari Filipina dan Thailand.

Beberapa alumni STAI Al-Fatah telah berkiprah dalam berbagai bidang profesi, seperti di dunia pers, pendidikan, sosial, dan keagamaan.

Dalam dunia pers, lulusannya aktif di berbagai media massa cetak, elektronik, dan online, baik di daerah maupun nasional dan internasional, termasuk berkiprah sebagai wartawan Kantor Berita MINA dan radio-tv RASIL. (L/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.