PM Lebanon: Perang Melawan Korupsi Dimulai

(Foto: dok. Nahar Net)

Beirut, MINA – Perdana Menteri Lebanon Hassan Diab pada Senin (16/6) menyatakan “perang melawan korupsi” dimulai.

“Hari ini seluruh dunia meminta Lebanon untuk memerangi korupsi sebagai prasyarat untuk membantu kami. Dalam situasi saat ini, kami dituduh tidak mencapai apa-apa, tetapi masalah ini telah menjadi perhatian utama dan telah menjadi prioritas utama pemerintah,” kata Diab dalam pertemuan dengan badan pengawas negara, demikian dikutip dari Nahar Net.

“Itulah sebabnya saya hari ini menyatakan awal perang melawan korupsi. Ini adalah perjuangan yang panjang dan itu akan sulit. Kita akan menghadapi tuduhan, tuduhan pengkhianatan, penghinaan dan kampanye politik. Tidak apa-apa, kami sudah terbiasa dengan itu, sejak hari pertama saya ditugaskan untuk membentuk pemerintahan,” tambah Perdana Menteri.

Dia mencatat bahwa para koruptor akan berusaha melindungi diri mereka sendiri melalui “perlindungan politik, agama, sektarian, regional dan keluarga.”

“Semua ini tidak akan menghalangi kita untuk melanjutkan pertempuran ini. Kami akan bertarung di dalamnya sampai akhir dan rakyat Lebanon bersama kami dalam pertempuran ini,” lanjut Diab. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)