PM Modi Ucapkan Selamat Idul Adha dalam Semangat Persaudaraan

New Delhi, MINA – Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada Muslim India pada Sabtu (1/8) dan berharap “semangat persaudaraan dan kasih sayang dapat ditingkatkan”.

“Selamat Idul Adha. Semoga hari ini menginspirasi kita untuk menciptakan masyarakat yang adil, harmonis, dan inklusif. Semoga semangat persaudaraan dan belas kasih ditingkatkan,” ujar PM Modi di akun twitter @narendramodi.

Menteri Urusan Minoritas Mukhtar Abbas Naqvi melaksanakan shalat Id di kediamannya.

Ia mengatakan bahwa pandemi belum mereda di negaranya.

“Dunia sedang menghadapi krisis Corona, tetapi tidak meredam semangat orang-orang untuk shalat Ied dengan menjaga keselamatan mereka,” kata Naqvi.

Dengan pembatasan terkunci di beberapa bagian negara, umat Muslim di beberapa daerah mengunjungi masjid, sambil menjaga jarak fisik dan mengenakan masker.

Ribuan ​​Muslim shalat Idul Adha di Masjid Jama di Jalan Chadni Chowk, kawasan Old Delhi, seperti dilaporkan Hindustan Times.

Ini adalah Masjid terbesar di India dengan daya tampung 25.000 jamaah, didirikan tahun 1656 M oleh Kaisar Mogul,  Syah Jenan, yang juga membangun Taj Mahal.

Sebelum memasuki masjid, Otoritas masjid di berbagai tempat juga terlihat memeriksa suhu tubuh jamaah dan memberi mereka semprotan sanitiser tangan.

Termasuk shalat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Fatehpuri, Delhi Utara. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)