PM Shtayyeh: Palestina Dan Eropa Berdiri Bersama Hadapi Israel

Ramallah, – Dalam perayaan Hari Eropa di kota Ramallah Tepi Barat yang diduduki, Jum’at (9/6). Perdana Menteri (PM) , Mohammad Shtayyeh mengatakan Palestina dan Eropa berdiri bersama dalam menghadapi serta untuk mewujudkan perdamaian dan keadilan.

Palestina merdeka berdasarkan perbatasan tahun 1967, Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya, dan pemenuhan hak pengungsi Palestina untuk kembali. katanya.

Dikutip dari WAFA, Perayaan tersebut dihadiri oleh untuk Palestina, Sven Kuhn von Burgsdorff bersama sejumlah diplomat dan pejabat lainnya.

Shtayyeh menyatakan harapannya, suatu hari ketika Hari Palestina akan dirayakan di Eropa, serta menekankan perlunya mencabut blokade 15 tahun Israel di Gaza, membongkar tembok apartheid pendudukan Israel yang mencaplok sebagian besar wilayah Palestina dan membawa fragmentasi geografi Palestina berakhir.

Baca Juga:  Hardiknas 2024, Mendikbudristek Minta Semua Pihak Meneruskan Merdeka Belajar Berkelanjutan

Mengomentari masa jabatannya di Palestina, Burgsdorff mengatakan dia telah mengalami langsung tantangan yang dihadapi oleh orang-orang Palestina, ketahanan mereka terhadap tantangan tersebut dan kerinduan untuk hidup dalam kebebasan dan perdamaian.

Sambil menegaskan, “Orang-orang Palestina cepat atau lambat akan mencapai kebebasan mereka”. (T/kml/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.