Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PM Slovakia Ditembak, Kondisinya Kritis

Hasanatun Aliyah - Rabu, 15 Mei 2024 - 22:37 WIB

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:37 WIB

8 Views

Perdana Menteri Slovakia, Robert Fico. (Foto: SMERSD)

Handlova, MINA – Perdana Menteri (PM) Slovakia Robert Fico ditembak oleh orang tidak dikenal pada Rabu (15/5) sore, di Kota Handlova dan sekarang kondisinya kritis.

Ia berada dalam kondisi yang mengancam nyawanya setelah terluka dalam penembakan, menurut halaman Facebook resminya.

“Dia ditembak beberapa kali dan saat ini dalam kondisi yang mengancam nyawa,” demikian bunyi pesan yang diunggah, seperti dikutip dikutip Al Jazeera.

“Saat ini, dia sedang diangkut dengan helikopter ke Banska Bystrica, karena akan memakan waktu terlalu lama untuk sampai ke Bratislava karena perlunya intervensi yang mendesak. Beberapa jam ke depan akan diputuskan,” tambahnya.

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Sebelumnya, pemberitaan di media lokal menyebutkan Fico dipukul sebanyak empat kali di bagian perut di luar Rumah Kebudayaan di kota Handlova pada sore hari.

Polisi menutup tempat kejadian dan seorang tersangka telah ditahan, menurut outlet berita Dennik N dan TA3, sebuah stasiun TV Slovakia.

Penembakan ini terjadi tiga Minggu menjelang pemilihan penting Parlemen Eropa, di mana partai-partai populis dan sayap kanan di blok 27 negara tersebut tampaknya siap untuk memperoleh keuntungan.

Wakil ketua parlemen Lubos Blaha membenarkan insiden tersebut dalam sidang parlemen dan menundanya hingga pemberitahuan lebih lanjut, demikian dilaporkan kantor berita Slovakia TASR. (T/R5)

Baca Juga: Kelompok Pro Palestina di Prancis Rencanakan Aksi Protes di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Indonesia
Palestina
Halal
Palestina