PMB Ujian Mandiri UIN Sunan Gunung Djati Diminati Ribuan Pendaftar

Bandung, MINA – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Ujian Mandiri (UM) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung diminati ribuan pendaftar.

“Sejak dibuka pendaftaran pada 11 Juni 2019 kemarin, sejak pukul 15:00 sampai pukul 23:59 (WIB), Alhamdulillah tercatat ada 1.603 pendaftar,” ungkap Wakil Rektor I UIN SGD, Asep Muhyidin di Bandung, Rabu (12/6).

Menurut Asep, dalam PMB Ujian Mandiri disediakan tiga jalur yang dapat dipilih oleh mahasiswa. Pertama, UM dengan menggunakan Computer Based Test (CBT) yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang memilih ujian dengan menggunakan komputer.

Kedua, jalur tahfidz yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang memiliki kemampuan menghafal Al-Qur’an minimal lima juz. Ketiga, jalur prestasi yaitu penerimaan bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi mulai dari tingkat regional (kota/kabupaten) serta jalur khusus luar negeri (LN).

“Prestasinya bisa dibidang seni, olahraga, atau pun bidang lainnya,” tutur Asep.

PMB UIN SGD Bandung jalur UM menurutnya, dibuka secara online pada laman pmb.uinsgd.ac.id sejak tanggal 11 Juni hingga 10 Juli 2019. Sementara, pelaksanaan ujian mandiri akan dilakukan pada 17-23 Juli 2019 di gedung Lecture Hall.

“Direncanakan kelulusan PMB jalur Ujian Mandiri ini akan diumumkan pada 29 Juli 2019,” tambah Asep. (R/R09/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)