Pojokan Kecil Australia Dibuka di Universitas Sumatera Utara, Medan

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, saat membuka #AussieBanget Corner pertama di Indonesia yakni di Universitas BINUS Jakarta 23 Maret 2017 yang lalu. (Foto: Australian Embassy Jakarta)

 

, MINA – Mahasiswa di Medan akan dapat mengakses berbagai pilihan buku Australia dan sumber informasi seperti pendidikan dan beasiswa di #AussieBanget Corner pertama di Sumatera, tepatnya di Universitas Sumatera Utara ().

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Kedutaan Besar Australia Jakarta, Fleur Davis, meresmikan #AussieBanget Corner di Medan pada Rabu (20/9) bersama Rektor USU, Prof. Dr. Runtung, S.H., M.Hum, di hadapan alumni Australia dan mahasiswa USU.

Corner ini menyajikan pengantar yang baik bagi mahasiswa yang tertarik untuk belajar di Australia atau ingin mengetahui lebih banyak tentang Australia,” kata Davis. Demikian siaran pers kedutaan Australia yang diterima Mi’raj Islamic News Agency MINA, Jumat (22/9).

Baca Juga:  Wilayah 3T Jadi Prioritas Pembangunan Madrasah

Corner ini adalah yang terbaru dibuka di Indonesia setelah mahasiswa di Makassar, Denpasar, Malang, Jakarta, dan Yogyakarta menikmati lebih dulu keberadaan tempat sumber informasi baru ini.

“Yang terpenting, corner ini menjadi sarana bagi Alumni bahwa koneksi mereka dengan Australia tidak berakhir sekembalinya mereka ke Indonesia. Kami memiliki komunitas alumni Australia di Indonesia yang impresif dan bersemangat dengan jumlah lebih dari 80.000 orang,” ujarnya.

#AussieBanget Corner merupakan pojokan bertema Australia sebagai pusat berkumpul alumni Australia di Medan dan sekitarnya untuk terus menjaga hubungan dengan Australia dan tempat mereka berbagi pengalaman dan masukan mengenai belajar di Australia. (R/R07/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.