Polisi Akan Panggil Habib Rizieq Sepulang Umroh

Imam Besar FPI Syihab. (dok. Newsth)

Jakarta, 7 Sya’ban 1438/4 April 2017 (MINA) – Kabid Humas , Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan memanggil Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab sepulang dari ibadah .

Pemanggilan Habib Rizieq untuk kedua kalinya itu terkait dengan dugaan kasus chattingan WhatsApp berbau pornografi dengan Firza Husain.

“Nanti kita cek dulu ke penyidik bagaimana, karena kan sedang umrah dia, masa sedang umrah kita panggil. Jadi kita tunggu saja kapan dia baliknya. Nanti kita koordinasikan kira-kira kapan,” kata Kombes Argo dalam keterangannya yang diterima MINA di Jakarta, Selasa (2/5).

Pemanggilan ini, kata Argo, adalah pemanggilan yang kedua sejak akhir April lalu. Menurut Argo, pada pemanggilan yang pertama, Habib Rizieq tak datang.

“Ini pemanggilan yang kedua. Pemanggilan pertama pada akhir April kemarin dia enggak datang,” katanya.

Saat ini, Habib Rizieq tengah melaksanakan ibadah umrah atas undangan dari Raja Salman bin Abdulaziz. Rencananya, Habib Rizieq pulang ke Indonesia pada akhir pekan ini.

“Ya betul, saat ini Habib sedang umrah. Itu undangan khusus dari Raja Arab. Mungkin akhir pekan ini Habib pulang ke Indonesia,” kata Penasehat Hukum Habib, Kapitra Ampera. (L/R06/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.