Polisi: Ditemukan Lambang ISIS di Pos Polisi Tangerang

Jakarta, 20 Muharram 1438/21 Oktober 2016 (MINA) – Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang  AKBP Wiji Lestanto mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kawasan pendidikan, Cikokol Kota Tangerang, ditemukan di Pos .

“Memang ditemukan tempelan gambar lambang bendera ISIS di pos lalu lintas yang berada di kawasan pendidikan Cikokol, Kota Tangerang. Namun, kita tidak tahu kapan ditempelnya,” kata AKBP Wiji Lestanto, Kamis (20/10/2016), dari sumber media Kriminalitas yang dikutip MINA.

Ditambahkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan olah TKP. “Kami masih melakukan olah TKP untuk mencari barang bukti lainnya,” jelas Wiji Lestanto.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki dugaan pelaku penyerangan yang berinisial SA dan stiker berlambang ISIS yang menempel di Pos Polisi Yupentek.

“Diduga pelaku tunggal. Namun, kami belum bisa pastikan apakah dia terkait jaringan tertentu,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar.

Dugaan SA terkait dengan jaringan teroris lantaran bahan peledak yang dibawanya dalam serangan ini. Bahan peledak itu dikemas dalam selongsong pipa. Stiker berlogo ISIS di pos polisi juga menambah kecurigaan ini.

Saat ini Detasemen Khusus 88 Antiteror masih mempelajari dua benda yang diduga bom tersebut. Selain itu mereka juga tengah menelusuri profil SA. (P4/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.