Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Polisi Tangkap 22 Orang Pro-Palestina di Museum Brooklyn

Rudi Hendrik - Ahad, 2 Juni 2024 - 20:05 WIB

Ahad, 2 Juni 2024 - 20:05 WIB

6 Views

Ratusan orang berkumpul di Museum Brooklyn untuk memprotes perang Israel di Gaza, Jumat, 31 Mei 2024. (Foto: Rhea Nayyar dan Maya Pontone/ Hyperallergic)

New York, MINA – Polisi New York menangkap sedikitnya 22 orang pengunjuk rasa pro-Palestina yang menyerbu Museum Brooklyn di New York, dengan menuduh beberapa orang melakukan pelanggaran, termasuk penyerangan, kata petugas pada Sabtu (1/6).

Pihak galeri pun melaporkan adanya kerusakan pada karya seni akibat aksi protes tersebut. Barron’s melaporkan.

Ratusan demonstran turun ke museum seni pada hari Jumat (31/5), meneriakkan slogan-slogan pro-Palestina, dan membawa spanduk dan plakat.

Meski banyak yang tetap berada di luar, beberapa orang memasuki museum, dengan spanduk hitam putih raksasa bertuliskan “Bebaskan Palestina, divestasi dari genosida” terbentang di atas enam kolom khas di fasad museum.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

Ada gelombang protes di New York dan di seluruh Amerika Serikat, baik yang pro-Palestina maupun pro-Israel, sejak pecahnya perang di Gaza pada 7 Oktober.

Mereka yang ditangkap dituduh melakukan pelanggaran, mulai dari menyerang petugas polisi, menolak penangkapan dan mengendarai sepeda di trotoar.

Tindakan yang lebih ringan diambil terhadap tujuh orang lainnya, kata polisi.

“Sayangnya, ada kerusakan pada karya seni yang ada dan yang baru dipasang di alun-alun kami, dan staf keselamatan publik kami dilecehkan secara fisik dan verbal,” kata juru bicara Museum Brooklyn, membenarkan bahwa situs tersebut ditutup pada Jumat pagi. []

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Internasional
Internasional
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia