Polri Apresiasi Santri yang Konsisten Jadi Pelopor Kejayaan

Jakarta, 21 Muharram 1438/22 Oktober 2016 (MINA) – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan apresiasinya terhadap para santriwan dan santriwati di Indonesia yang sampai saat ini konsisten untuk menjadi penolong dan pejuang pelopor kejayaan Islam dan negara.

Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Syafruddin saat memberikan sambutan dalam Upacara Hari Santri Nasional 2016 di Lapangan Monas Jakarta, sabtu (22/10). Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Pada kesempatan itu, ia juga memberikan ucapan selamat atas terhelatnya Hari Santri Nasional (HSN) 2016 yang jatuh setiap pada tanggal 22 Oktober.

“Kepolisian Negara mengucapkan selamat Hari Santri Nasional untuk santri di negeri yang ikhlas mengabdi untuk umat,” ujar Syafruddin.

Ia mengharapkan, kalangan santri bisa menjadi pioner untuk menjadi calon pemimpin nasional di masa mendatang.

“Santriwan dan santriwati memiliki tanggung jawab yang besar dalam berperan membangun kesejahteraan rakyat, bangsa, dan ilmu agama untuk keseimbangan dunia dan akhirat,” ujar Syafruddin.

Hari Santri Nasional ini merupakan bentuk penghormatan dan pengakuan negara atas jasa serta peran para ulama dan kaum santri yang tertera dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang “Hari Santri”.

Upacara Hari Santri Nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Sabtu pagi dihadiri sekitar 50.000 santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren dan madrasah di Indonesia. Dalam upacara tersebut juga ditampilkan acara kesenian dari para santri. (L/M09/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)