Ponpes Al-Fatah Lampung dan MDN Gelar Sholat Dhuha Bersama

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah bersama (MDN) selenggarakan sholat dhuha dan dzikir bersama ratusan santri, Kamis (16/3).

Kegiatan ini berlangsung di Masjid An-Nubuwwah, Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Mudirusshufah Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Muflihudin, Lc., dalam sambutannya mengatakan diadakannya kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk membangkitkan kesadaran santri untuk saling menyayangi, menghormati serta menghargai satu sama lain sesuai dengan syariat Islam.

Dalam kesempatan yang sama Ketua MDN Provinsi Lampung, Ratu Selvi Lestari, SH., MH., mengatakan MDN ini merupakan lembaga yang fokus untuk mengajak masyarakat menjalankan sunnah muakadah.

“MDN merupakan suatu gerakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ibadah sunnah yang sederhana, menghidupkan sunnah Nabi Salallahu Alaihi Wasalam sebagai wasilah serta penyelesaian masalah dalam masyarakat,” katanya.

Selvi juga menambahkan jika seseorang sudah cerdas secara spiritual maka pasti juga cerdas secara emosional dan intelektualnnya.

Ketua MDN, K.H Rohimuddin Husein M.Ag., mengatakan pada tiap-tiap persendian itu ada shadaqahnya, dan cukuplah memadai semua itu dengan memperkuat atau melakukan dua rakaat shalat dhuha.

“Menjalankan ibadah sunnah, seperti dua rakaat sholat dhuha dengan istiqomah saja, insyallah kita akan mendapatkan sholeh secara kepribadian, sosial dan finansial. Selalu dijaga mulut dan tangannya serta senantiasa berhubungan baik dengan Allah Subhanahu Wata’ala,” katanya di depan ratusan santri .

MDN adalah kumpulan orang-orang yang melakukan shalat Dhuha, baik di dalam ataupun di luar lingkungan keluarga dan dilakukan secara nasional. MDN yang di-launching pada 4 April 2008 di Hotel Patra ini ingin mengajak masyarakat untuk membiasakan diri melaksanakan shalat Dhuha. (L/chy/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.