Ponpes Al-Fatah Tanjung Pura Buka Pendaftaran Santri Baru

(Foto: Istimewa)

Tanjung Pura, Sumatera Utara,  MINA – Pondok Pesantren (Ponpes) Tanjung Pura yang memiliki jenjang pendidikan dari tingkat MTs hingga MA telah membuka pendaftaran baru untuk calon santri tahun 2019-2020.

Pendaftaran calon santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) terdiri dari dua gelombang. Gelombang pertama sudah dibuka sejak 1 Febuari hingga 30 Maret dan gelombang kedua dimulai tanggal 1 April hingga 30 Mei 2019.

“Kita membuka pendaftaran untuk MA dan MTs  dalam dua gelombang, dan hari tes yang sama. Hanya saja ada perbedaan dalam tingkat materi yang diujikan,” ujar Ali Imron, Ketua Panitia Penerimaan MA kepada MINA, Senin (18/3).

Ali menjelaskan, bentuk tesnya tidak jauh-jauh daripada penguasaan bacaan Al-Quran, baik tajwid maupun makhroj hurufnya. Selain itu, peserta calon santri baru juga harus mengikuti wawancara untuk mengetahui kepribadian santri, motivasi dan hal ikhwal kesiapan santri mengikuti kegiatan belajar di pesantren.

Dia juga menuturkan, untuk saat ini Tanjung Pura tidak menargetkan berapa jumlah santri baru, melainkan menerima santri baru sebanyak-banyaknya.

“Kami tidak menargetkan harus berapa santri baru, tapi kami buka pendaftaran untuk sebanyak-banyaknya,” katanya.

Ali mengharapkan pendaftaran pada tahun ajaran ini mencapai target maksimal dari jumlah santri.

“Kami mengharapkan santri-santri yang berkualitas artinya memang santri yang ingin belajar di pondok dan bisa betah mengikuti kegiatan pondok. Bukan hanya santri yang numpang lewat. Semoga segalanya berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” tambahnya.

Ponpes Al-Fatah Tanjung Pura yang berlokasi di Jl. Musyawarah RT 001/RW001, Dusun 1, Desa Lalang, Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat- Sumatera Utara 20853, merupakan ponpes yang berada di tengah-tengah pemukiman masyarakat. Lokasinya  berada di pinggiran kota sehingga dapat diakses dengan mudah.

Selain itu, kegiatan ekstrakulikuler yang dimiliki Ponpes Al-Fatah tersebut juga beragam mulai dari bela diri Tapak Suci, SAR, futsal dan latihan khutbah.

Untuk informasi pendaftaran calon santri baru MTS dan MA Ponpes Al-Fatah Tanjung Pura, lebih lanjut dapat menghubungi Email: [email protected]. Telp: 0822-6859-6635 (Ustaz Ali); 087849522644 (Ustaz Hidayat). (L/ABd/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.