PONPES SAMARINDA BENTUK LEMBAGA KEMUSLIMAHAN  INTERNASIONAL

MGA (Muslimah Global Action (Foto: MINA)
MGA ( Global Action (Foto: MINA)

, 16 Muharram 1436/9 November 2014 (MINA)- Shuffah Hizbullah Samarinda, (Kaltim) membentuk lembaga kemuslimahan berskala Internasional. Nama lembaga kemuslimahannya adalah MGA (Muslimah Global Action).

Lembaga kemuslimahan tersebut diresmikan langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda, saat ta’lim akbar muslimah di masjid At-Taqwa di lingkungan Pondok pesantren, Jum’at (7/11) malam.

“Saya berharap lembaga ini dapat dijadikan sebagai media bagi semua muslimah, terlebih bagi mereka yang memiliki kemampuan intelektual tinggi dan keunggulan aqidah untuk sama-sama berjuang di jalan Allah,” kata Makmun saat memberikan sambutannya dihadapan puluhan santriwati.

Ia mengatakan, melaui lembaga kemuslimahan tersebut diharapkan menjadi wadah bagi seluruh muslimah agar berkontribusi dalam dunia kemuslimahan.

Menurut penggagas MGA (Muslimah Global Action) Ahmad Fauzi mengatakan, lembaga ini berasal dari keprihatinannya melihat kondisi muslimah yang dianggap remeh. padahal mereka mempunyai potensi yang tak kalah hebat dalam memperjuangkan kejayaan umat Islam.

“Lembaga kemuslimahan ini nanti akan bekerjasama dengan AWG (Aqsha Working Group) dan NGO-NGO kemuslimahan dunia lainnya untuk saling memperkuat satu sama lain pada satu misi dan tujuan yaitu menegakan kalimatullah”, kata Ahmad Fauzi kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu malam.

Ia mangatakan, anggota MGA sendiri saat ini berjumlah sekitar 90. Sebagian besar  dari mereka merupakan mahasiswa Universitas Mulawarman () Samarinda, dan beberapa yang berasal dari kampus di Kalimantan Timur yang bertempat di Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda.

“Beberapa program yang akan dilaksanakan yaitu labskill, didalamnya terdapat pelatihan skill memasak, Bahasa Arab, Inggris, pelatihan jurnalistik dan beberapa seminar  kemuslimahan,” kata Fauzi menambahkan.

Hadir pada acara peresmian MGA yaitu ketua Muslimah Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda Sri Armia. ketua MGA adalah Fitrah Aulia. Eka Setia Rini sebagai wakil ketua. (L/P010/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0