Pekan Olahraga Aceh Ke-13 Resmi Dibuka

Jantho, MINA – Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-13 resmi dibuka, sebanyak 23 kabupaten kota ikut ambil bagian dalam perhelatan olahraga akbar se Aceh tersebut, yang digelar di Kota Jantho, kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Ada sebanyak 29 cabang olahraga yang ikut dipertandingkan dalam PORA tahun ini, seperti Bola kaki, Futsal, Bola Volly, Renang, Nyelam, Panjat Tebing, Anggar, Atletik, Angkat Besi, Badminton, Tenis Meja, Dayung, Drum Band, Karate, Kempo, Menembak, Balap Motor, Balap Sepeda, Panahan, Pencak Silat, dan sejumlah cabang olahraga lainnya.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali mengatakan, ada sebanyak 4 ribu atlit yang ikut bertanding pada sejumlah cabang olahraga di PORA tahun 2018 ini.

“Ini bagian dari persiapan Pekan Olahraga Nasional pada tahun 2020 di papua, para atlit harus tunjukkan semangat bertanding dan capailah prestasi setinggi-tingginya,” kata Mawardi Ali, Senin (19/11).

Dirinya menambahkan, pada PORA ke 13, Aceh Besar mengangkat tema Spirit Of Aceh, atau Burangsang dibumi Iskandar Muda, yang digambarkan melalui tarian klosal di halaman panggung pembukaan PORA.

Mawardi berpesan agar para atlit dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas, juara bukan hal pertama yang harus diraih oleh atlit, namun semangat daya saing yang sehat dan juga menghormati lawan merupakan prinsip dasar yang harus dimiliki para atlit yang professional.

olahraga merupakan bahian dari upaya memanusiakan manusia dari segi kualitas fisik, moral kemauan dan pikiran

“Juara bukan hal pertama, olahraga sebagai upaya untuk memanusiakan manusia, kualitas fisik, moral, kemauan dan pikiran sebagai prinsip dasar yang harus ada pada para atlit,” tegas Mawardi Ali. (L/AP/RS3)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.