SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PP Muhammadiyah Sambut Baik Transformasi Penyelenggaraan Haji

kurnia - Rabu, 5 Juni 2024 - 14:26 WIB

Rabu, 5 Juni 2024 - 14:26 WIB

0 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyambut baik transformasi penyelenggaraan haji yang dilakukan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sebagai sistem pelayanan modern.

“Diharapkan dapat mewujudkan impian jamaah haji melaksanakan ibadahnya dengan nyaman dan aman. Muhammadiyah mengapresiasi langkah maju diambil Pemerintah Kerajaan Arab Saudi meningkatkan kualitas pelayanan haji,” kata KH Saad Ibrahim Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam keterangannya, Rabu (5/6).

Dia juga mengharapkan, transformasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman ibadah haji yang lebih berkesan dan bermakna bagi seluruh jamaah.

Salah satu perubahan signifikan dalam transformasi haji adalah penerapan sistem pendaftaran elektronik. Sistem ini memungkinkan jamaah untuk mendaftar haji secara online, sehingga lebih mudah dan efisien.

Baca Juga: Daging Dam Jamaah Haji Indonesia akan Dikirim ke Tanah Air

“Selain itu, Pemerintah Arab Saudi juga menyediakan berbagai layanan digital, seperti aplikasi haji bernama Nusuk, yang dapat membantu jamaah mempersiapkan dan melaksanakan ibadahnya. Muhammadiyah akan terus memberikan edukasi kepada jamaah haji tentang transformasi ini,” kata Saad Ibrahim.

“Kami juga mendorong jamaah memanfaatkan berbagai layanan digital yang disediakan Pemerintah Arab Saudi, sehingga mempermudah proses pelaksanaan ibadah haji,” imbuhnya.

Transformasi haji ini sejalan dengan komitmen Muhammadiyah meningkatkan kualitas pelayanan haji bagi jamaahnya. Muhammadiyah telah lama aktif dalam penyelenggaraan haji, dan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi jamaahnya.

Berikut beberapa poin penting perlu diperhatikan jamaah haji terkait transformasi haji:

Baca Juga: Fase Pemulangan Jamaah Haji Indonesia Gelombang I Kamis

Pertama, Persyaratan haji: Jamaah haji harus memenuhi persyaratan usia, kesehatan, dan kemampuan finansial yang telah ditetapkan Pemerintah Arab Saudi.

Kedua, Pelayanan haji: Pemerintah Arab Saudi menyediakan berbagai layanan digital untuk membantu jamaah mempersiapkan dan melaksanakan ibadahnya. Jamaah haji diimbau memanfaatkan layanan digital tersebut.

Ketiga, Keamanan haji: Pemerintah Arab Saudi telah meningkatkan keamanan haji menerapkan berbagai langkah-langkah pengamanan. Jamaah haji diimbau mengikuti peraturan dan prosedur yang berlaku.

Muhammadiyah berharap transformasi haji ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh jamaah haji, sehingga dapat melaksanakan ibadahnya dengan nyaman, aman, dan bermakna. []

Baca Juga: BPS Saudi: Sebanyak 1,8 Juta Jamaah Haji 2024, 63% dari Asia

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Indonesia
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Khutbah Jumat
Indonesia
Palestina
Internasional