PP Muhammadiyah Terima Bantuan Satu Juta Masker dari Pemerintah Singapura

Jakarta, MINA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerima berupa satu juta masker untuk melawan pandemi dari Pemerintah Singapura.

Bantuan diserahkan pada Kamis (14/1) secara simbolik oleh Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, kepada Sekretaris Umum PP Muhamadiyah Abdul Mu’ti dan Ketua MPKU yang juga Ketua MCCC Agus Syamsudin.

Abdul Mu’ti mengatakan, bantuan yang diberikan berupa satu juta masker yang dapat dicuci kembali dengan 400 ribu botol handsanitizer.

“Alhamdulillah memang selama ini telah terjalin kerjasama yang cukup bagus antara Muhammadiyah dan pemerintah Singapura juga dengan beberapa lembaga di Singapura khususnya Temasek Foundation yang menyalurkan bantuan melalui Muhammadiyah,” ujarnya.

Sebelumnya, Muhammadiyah tercatat telah menerima tiga kali bantuan APD dari Temasek berupa masker, hingga ventilator Bipap yang sudah didistribusikan ke-34 provinsi.

Terakhir, pada Sabtu 21 November 2020 Muhammadiyah menerima bantuan ketiga dari Temasek berupa 22,9 ton alat kesehatan.

Rencananya, bantuan terbaru dari Temasek akan kembali didistribusikan kepada warga Muhammadiyah dan masyarakat umum melalui jalur Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah di 34 provinsi. (R/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.