Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prancis Serukan Pertemuan Darurat DK PBB Bahas Lebanon

Arina Islami Editor : Bahron Ansori - 23 detik yang lalu

23 detik yang lalu

1 Views

Ilustrasi. Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Noel Barrot mengatakan bahwa negaranya meminta pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB pekan ini untuk membahas situasi di Lebanon. [Foto: UNSC]

Paris, MINA – Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Noel Barrot mengatakan, negaranya meminta pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB pekan ini untuk membahas situasi di Lebanon setelah Israel meningkatkan serangannya di Lebanon selatan dan timur.

“Saya telah meminta agar Dewan Keamanan mengadakan pertemuan darurat mengenai Lebanon pekan ini,” kata Barrot kepada Majelis Umum PBB pada Senin (23/9). Palinfo melaporkan.

Dia menyerukan kepada semua pihak untuk menghindari konflik regional yang akan menghancurkan semua orang, terutama warga sipil.

“Saya memikirkan rakyat Lebanon karena serangan Israel baru saja menewaskan ratusan warga sipil, termasuk puluhan anak-anak. Serangan yang dilakukan di kedua sisi garis biru, dan di wilayah tersebut secara lebih luas, harus segera dihentikan,” katanya, mengacu pada garis demarkasi yang memisahkan Lebanon dari wilayah yang diduduki Israel.

Baca Juga: Israel Desak Penduduk Lebanon Selatan untuk Segera Mengungsi

Tentara pendudukan Israel telah mengintensifkan serangannya terhadap Lebanon, dengan Kementerian Kesehatan Lebanon mengumumkan bahwa agresi Israel di Lebanon selatan dan timur telah merenggut nyawa lebih dari 550 orang, sebagian besar warga sipil, dan melukai 1.835 lainnya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cina Tegaskan Dukung Lebanon, Kutuk Serangan Israel ke Warga Sipil

Rekomendasi untuk Anda