Presiden Harap Indonesia Raih Peringkat Dua Besar di SEA Games Filipina

Bogor, MINA – Presiden Joko Widodo berharap kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games ke-30 tahun 2019 di Filipina bisa meraih peringkat dua besar, meningkat dari peringkat lima pada SEA Games ke 29 sebelumnya..

Keinginan Presiden itu disampaikannya pada acara pelepasan kontingen Merah-Putih ke SEA Games Filipina tahun 2019 di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11) sore.

Menurut Presiden, sebanyak 841 atlet yang akan berlaga di SEA Games Filipina 2019 adalah mewakili 267 juta masyarakat Indonesia. Presiden berharap para atlet terus semangat untuk membawa nama dan reputasi negara yang berada di tangan seluruh atlet.

“Kita tahu di Asian Games kita dulu berada di rangking ke-15 bahkan ke-17 tapi bisa meloncat ke rangking 4,” kata Presiden yang antara lain didampingi Menpora Zainudin Amali.

“Di SEA Games yang sebelumya kita berada di rangking 5, tapi saya minta di SEA Games ke-30 di Filipina tahun ini kita harus masuk ke rangking 2 besar, siap…siap…siap,” ujar Presiden yang langsung dijawab ‘siap’ oleh para atlet.

Meski dirasa berat, Prsiden optimis kontingen Merah-Putih mampu meraih hasil maksimal seperti yang dimintanya.

“Hati-hati ini bukan rangking yang mudah diraih tapi saya melihat wajah saudara-saudara memperlihatkan semangat tinggi. Kita harapkan apa yang tadi saya sampaikan betul-betul bisa kita raih meski saya tahu bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang,” tambah Presiden.

“Tapi saya tahu dan optimis perjuangan saudara-saudara yang didukung oleh 260 juta rakyat Indonesia akan memberikan sebuah semangat tersendiri bagi perjuangan saudara-saudara meraih medali yang sebanyak-banyaknya di SEA Games yang ke-30 di Filipina,” kata Kepala Negara. (R/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)