Presiden Jokowi Adakan Ratas Jelang Ramadhan

 

didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1438H/2017M, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/4) siang. (Foto: JAY/Humas)

 

Jakarta, 6 Rajab 1438/3 April 2017 (MINA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla mengadakan Rapat Terbatas (Ratas) guna persiapan menghadapi Idul Fitri 1438H/2017M.

Meskipun masih 2,5 bulan lagi, Presiden beralasan ingin memberikan perhatian bersama terutama dalam rangka persiapan yang semakin baik dari tahun ke tahun.

“Yang pertama, yang berkaitan dengan ketersediaan bahan pokok. Kemudian yang kedua, yang berkaitan dengan persiapan sarana dan prasarana transportasi. Kemudian yang ketiga, yang berkaitan dengan persiapan dari sisi keamanan,” kata Presiden Jokowi dalam pengantarnya pada Ratas yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/4) siang. Demikian laman Sekretariat Kabinet yang dikutip MINA.

Dengan langkah-langkah persiapan yang lebih awal, yang lebih baik pada Ramadhan tahun ini, Presiden Jokowi berharap, kaum muslimin dan muslimat di tanah air dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang, aman, dan nyaman.

Ratas itu dihadiri oleh Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Selain itu hadir juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menkes Nila F. Moelok, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menkominfo Rudiantara, Menteri PANRB Asman Abnur, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, Dirut Pertamina Elia Massa Manik, dan Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti. (T/R09/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)