Presiden Jokowi Buka Munas MUI Ke-X

Jakarta, MINA – Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (25/11) resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-X.

“Dengan mengucap bismillahhirrahmanirrahim acara Munas MUI ke-X pada malam hari ini, saya nyatakan dibuka,” ujar Jokowi.

Jokowi melanjutkan, dalam perjalannya MUI telah menjadi tenda besar umat Islam sebagai pelayan umat dalam membimbing dan mengayomi umat Islam di manapun berada.

“Pemerintah mendukung penuh dalam ikhtiyar MUI  mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin dalam kehidupan bangsa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berharap MUI dapat membantu  mengawal program vaksinasi yang akan segera dilakukan, sebagai jalan keluar dalam mengatasi pandemi agar kesehatan masyarakat cepat pulih dan ekonomi bangkit kembali.

Acara pembukaan Munas MUI ini  juga dihadiri oleh Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin yang juga Ketua Umum MUI, , Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Bank Indonesia Doni P Joewono, beberapa menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju, pejabat tinggi, para duta besar negara sahabat.

Munas digelar pada 25-27 November dan berlangsung secara virtual juga langsung. (L/Hju/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)