Presiden Jokowi Hadiri  KTT ASEAN ke-33 Singapura

Singapura, MINA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ghadiri Pembukaan Konperensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-33 Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) di Suntec Convention Centre, Singapura, Selasa (13/11) sore.

Tiba di Suntec Convention Centre pukul 17.30 waktu setempat, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju ruang tunggu utama. Sebelum memasuki ruang tunggu, Presiden dan Ibu Iriana berfoto bersama Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dan Ibu Ho Ching.

Selepas mengikuti pembukaan, seluruh kepala negara/kepala pemerintahan ASEAN menuju Plenary 2 untuk menghadiri Presentasi ASEAN Business Advisory Council kepada Kepala Negara/Kepala Pemerintahan ASEAN.

Para kepala negara/kepala pemerintahan ASEAN yang hadir dalam pembukaan KTT ke-33 ASEAN itu adalah PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Thailand Prayut Chan-o-cha, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, PM Kamboja Hun Sen, PM Laos Thongloun Sisoulith, PM Malaysia Mahathir Mohamad, State Counsellor Myanmar Aung San Suu Kyi, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, dan PM Vietnam Nguyen Xuan Phuc.

Pada KTT ke-33 ASEAN, Indonesia akan menyoroti beberapa isu terkait dengan konsep Indo-Pasifik dan persiapan untuk Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk mengadakan pembicaraan bilateral dengan beberapa kepala negara dan pemerintah di sela-sela KTT termasuk dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)