Presiden Jokowi Lantik Pasangan Kepala Daerah Kaltara dan Sulut

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo melantik dua pasanganan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) yaitu dar[ Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Sulawesi Utara (Sulut) di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2).

Kedua pasanganan kepala daerah tersebut adalah pertama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Kedua, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP. Keduanya memiliki masa jabatan 2021 hingga 2024, demikian keterangan yang diterima MINA.

Kedua pasangan tersebut, memenangkan Pilkada serentak yang digelar pada Desember 2020 lalu. Setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), kemudian Presiden Joko Widodo melantiknya secara resmi.

Selain itu, pada pelantikan tersebut Presiden Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden Ma’aruf Amin dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kedua pasangan calon yang dilantik menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Setelah selesai dilantik, Presiden langsung memberikan selamat secara simbolis kepada kedua pasang tersebut. Kemudian, dilanjutkan pemberian selamat oleh para tamu yang menghadiri pelantikan tersebut. (R/SH/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)