PRESIDEN JOKOWI LUNCURKAN PROGRAM INVESTASI PADAT KARYA

Foto: Chamid/MINA
Foto: Chamid/MINA

Banten, 21 Dzulhijjah 1436/5 Oktober 2015 (MINA) – Presiden Joko Widodo () meluncurkan program investasi padat karya untuk penyerapan tenaga kerja Indonesia, di PT Adis Dimension Footwear, Balaraja Barat, Banten, Senin (5/10).

“Saya mengapresiasi program investasi padat karya ini, khususnya bagi 16 perusahaan industri padat karya,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran investasi padat karya untuk penyerapan tenaga kerja Indonesia.

Jokowi mengatakan, pihak mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk  optimis dalam menghadapi permasalahan ekonomi yang terjadi saat ini.

“Kita harus optimis. Kita harus optimis. Kalau kita mampu mengatasi permasalah ekonomi ini,” kata Jokowi.

Ia juga menyinggung terkait dengan waktu pengurusan izin investasi di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan lebih mudah dan jangka waktunya lebih singkat.

“Dua minggu lagi izin urusan investasi di BKPM jadi lebih singkat. Sebelumnya sampai dibutuhkan 8 hari, nanti hanya butuh waktu 3 jam saja,” katanya.

Peluncuran program tersebut juga dihadiri oleh perwakilan 16 Perusahaan padat karya, Jajaran Menteri Kabinet Jokowi-JK, dan Gubernur Provinsi Banten serta Bupati Tanggerang. (L/P010/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0