Presiden Jokowi Minta MUI Berperan Aktif Bantu Atasi Covid-19

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo meminta Majelis Ulama Indonesia () terus berperan aktif  membantu Indonesia terbebas dari Covid-19 dengan mewujudkan Indonesia herd immunity melalui .

“Pandemi Covid-19 belum berakhir dan tidak bisa diprediksi, bahkan WHO telah memperingatkan adanya virus varian baru lebih berbahaya,” kata Jokowi dalam  sambutan di Milad ke-46 MUI secara virtual via Zoom, Senin (26/7).

“MUI mengajak umat untuk mematuhi protokol kesehatan, memberikan penjelasan dan pemahaman bahwa vaksin yang digunakan pemerintah adalah vaksin aman, dan halal,” kata Jokowi

Jokowi mengatakan, MUI selalu bermitra dengan pemerintah dalam menyumbang berbagai masukan konstruktif demi kemajuan bangsa Indonesia, dan mengucapkan apresiasi kepada MUI mewujudkan nilai-nilai persaudaraan dan toleransi.

“Saya mengucapkan apresiasi atas tausiyah MUI mengimbau agar umat Islam menjadi pelopor dalam mengatasi pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, pemerintah menyadari adanya kesulitan yang dirasakan masyarakat di tengah pembatasan aktifitas dan mobilitas yang sedang berlaku, tapi   kita harus bergerak cepat membantu masyarakat menyalurkan bantuan dan perlindungan sosial untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Jokowi berharap agar momen  ini bisa menjadi momentum menyatukan seluruh energi umat Islam, dengan pemerintah untuk berjuang dan berikhtiar mewujudkan menghadapi pandemi.

“Upaya pemerintah tidak cukup, dukungan, kesadaran, dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat penting, MUI dapat membangun kekuatan bersama untuk saling mambantu,” ujarnya. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)