Presiden Jokowi Sambut Qori Juara I MTQ Internasional

Presiden Joko Widodo menerima kehadiran Syamsuri Firdaus, juara I tilawah Al-Quran pada MTQ di Istana (Instagram)

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (28/5,) menerima Syamsuri Firdaus, juara I tilawah Al-Quran pada MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Internasional di Turki.

Seusai pertemuan dengan Presiden, Syamsuri mengaku mendapat pujian. “Suaramu bagus,” kata Syamsuri menirukan pujian terhadap dirinya yang langsung dijawabnya, “Alhamdulillah, nikmat Allah.”

Kata Syamsuri, Presiden berpesan tetap semangat dan berjuang sungguh-sungguh untuk meningkatkan dan mensyiarkan Al-Quran untuk memotivasi, menginspirasi generasi-generasi penerus bangsa.

Qari (pelantun ayat suci Al-Quran) kelahiran Sila Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB tersebut berhasil menjadi juara I pada kejuaraan MTQ Internasional ke-7 di Turki yang diselengarakan 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan langsung penghargaan kepada Syamsuri Firdaus dan kepada juara dua asal Nigeria. MTQ Internasional ini diikuti dari berbagai negara Timur Tengah dan Eropa. (L/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.