Presiden Jokowi Ta’ziyah ke Rumah Duka BJ Habibie

Presiden Jokowi Ta'ziyah ke Rumah Duka BJ Habibie (foto: istimewa)

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9). Ia ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi, tiba sekitar pukul 09.06 WIB.

Di dalam rumah duka, Jokowi disambut putra pertama BJ Habibie, Ilham Habibie. Terlihat keduanya sempat berbincang-bincang sambil berdiri.

Sejumlah tokoh negara dan masyarakat terus berdatangan melakukan ta’ziyah ke kediaman BJ Habibie, seperti Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mantan Ketum Partai PAN, Amien Rais dan lainnya.

Para pelayat kemudian melaksanakan shalat jenasah untuk almarhum BJ Habibie.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya BJ Habibie yang tutup usia pada umur 83 tahun.

“Saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto,” katanya.

Ia pun mengenang sosok BJ Habibie sebagai seorang ilmuan kelas dunia dan bapak teknologi. Tak lupa ia mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan Bapak Profesor BJ Habibie semasa hidupnya,” tutup Jokowi. (L/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)