Presiden Jokowi Tiba di Osaka Hadiri KTT G20

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut oleh sepasang anak saat tiba di Osaka (dok: Setkab)

Osaka, MINA – Setelah menempuh penerbangan selama 6 jam 40 menit, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di  Osaka, Jepang, Jumat (28/6) pagi.

Jokowi berangkat dari pangkalan Halim Perdanakusuma dengan pesawat kepresidenan, sesaat setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan syahnya kemenangan pasangan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019 ini.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Kansai, Osaka, presiden disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Toshiko Abe, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif, dan Atase Pertahanan Edwardus Wisoko.

Berdasarkan laporan dari Setkab, di Hotel New Otani, Osaka, dan Ibu Iriana disambut oleh anak-anak yang memberikan buket bunga serta General Manager Hotel New Otani Masatoshi Hosoyama.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama delegasi resmi akan langsung mengikuti rangkaian pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di INTEX, Osaka.

Dalam agenda G20 kali ini, presiden didampingi oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Mensetneg Pratikno, Menkeu Sri Mulyani, Mendag Enggartiasto Lukita, Menperin Airlangga Hartarto, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Sementara itu, di sela-sela acara G20 nanti, Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping. (T/Sj/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)