Raja Salman Diapresiasi Atas Penambahan Kuota Haji Indonesia

mendampingi Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud dalam pertemuan dengan para ulama, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3) sore. (Foto: Istimewa)

Jakarta, 4 Jumadil akhir 1438/2 Maret 2017 (MINA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas nama umat Islam Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Raja Arab Saudi Baginda bin Abdul Aziz Al-Saud atas penambahan Indonesia dari 168 ribu menjadi 211 ribu jamaah mulai tahun ini.

“Atas nama umat Islam Indonesia, saya menyampaikan terimakasih atas tambahan kuota haji Indonesia dari 168 ribu Alhamdulillah bisa menjadi 211 ribu mulai tahun ini,” ujar Presiden Presiden Jokowi dalam sambutannya pada pertemuan antara Raja Salman dengan tokoh Islam Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3) sore.

Presiden menambahkan, ini artinya ada tambahan 43 ribu jama’ah haji dan ditambah lagi 10 ribu jama’ah haji untuk tahun 2017. Total tambahan berarti 53 ribu.

“Saya berharap, pelaksanaan pengembalian dan penambahan kuota haji ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh Islam Indonesia itu, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud berpidato dengan Bahasa Arab, yang tidak diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Sejumlah ulama yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Ma’ruf Amin, Quraish Shihab, Dien Syamsudin, Nasaruddin Umar, Hamdan Zulva, Arifin Ilham, dan Yusuf Mansur. (L/R09/RS1)

Mi’raj Islamic News agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.