Presiden MAPIM Serukan Umat Islam Berdoa Untuk Food Flotilla

Presiden Majelis Perunding Pertubuhan Islam Malaysia (), Mohd Azmi Bin Abdul Hamid. (Foto: MINA)

Selat Malaka,  7 Jumadil Awwal 1438/ 4 Februari 2017 (MINA) – Wakil Kepala Misi Pelayaran , Cek Gu Mohd. Azmi Abdul Hamid menyeru umat Islam seluruh dunia untuk berdoa bagi keselamatan pelayaran FFfM.

Hal ini disampaikan Cek Gu Azmi kepada wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Nurhadis yang juga ikut dalam pelayaran, FFfM di atas kapal Nautical Aliya, yang sedang berlayar menuju Myanmar, Sabtu (4/2) malam.

“Kita harapkan seluruh umat Islam dunia berdoa sekuat tenaga agar tujuan terbesar flotilla ini dapat tercapai,” katanya.

Menurutnya ,tujuan utama dari misi FFfM ini adalah membebaskan dari kezaliman dan mendistribusikan bantuan kepada mereka.

Lebih lanjut, Cek Gu Azmi menekankan pentingnya kesatuan hati umat Islam untuk sama-sama berdoa bagi kesuksesan misi FFfM ini.

“Usaha yang dimulai dengan niat bantu saudara kita bukan hanya perlu kesiapan segala segi dapatkan dana, cari kapal dan lain-lain, tapi yg paling besar bantuan dari Allah dan kemudahan yang akan diberikan Allah kalau semua umat Islam bersatu hati doakan kejayaan misi ini,” katanya.

Cek Gu Azmi juga berharap seluruh Umat Islam mendukung usaha untuk membantu saudara-saudara di Rohingya.

Kapal Nautical Aliya yang digunakan dalam misi FFfM ini membawa sebanyak 195 orang relawan terdiri dari aktivis dari berbagai NGO, tenaga medis, dan kru kapal, selain juga barang bantuan sejumlah 2300 ton.

Perwakilan dari Indonesia yang mengikuti pelayaran selama 20 hari ini yakni dari Aqsa Working Group (AWG) Jamaah Muslimin (Hizbullah), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), juga Kantor Berita Islam Mi’raj Islamic News Agency (MINA). (L/B01/P1).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)