Presiden Pimpin Doa untuk Korban Bencana Saat Pembukaan MTQ ke-27

Medan, MINA – Dalam pembukaan Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) ke-27 di Kota Medan Ahad (7/10) malam, mengajak umat Islam mendoakan kebaikan bagi korban bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Palu Sulawesi Tengah.

“Ala hadiniyah Alfaatihah,” ujar Presiden yang kemudian diikuti oleh ribuan umat Islam yang memenuhi kawasan Astaka untuk menyaksikan pembukaan MTQ ke-27 tersebut, demikian laporan Kemenag.

Presiden mengatakan, tidak ada yang menginginkan musibah itu datang baik berupa bencana alam, penyakit, kecelakaan atau lainnya.

“Musibah adalah ujian bagi orang beriman, Islam mengajurkan kita bersabar dan berikhtiar secara maksimal juga berinstrospeksi, mawas diri dalam menghadapi setiap musibah,” kata Preside.

Ia memberikan menambahkan, Rasulullah Muhammad shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada umatnya ketika kita tertimpa musibah, maka segeralah membaca doa.

“Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sungguh hanya kepadaNya kami akan kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala pada musibah yang menimpaku dan ganti yang lebih baik daripadanya,” demikianlah doanya.

Doa tersebut dilantunkan secara penuh harap dan khidmat serta diikuti oleh ribuan umat Islam yang hadir saat itu. (R/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)