Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Setujui Pemekaran Tiga Kabupaten di Lampung

Habib Hizbullah - Ahad, 23 Juni 2024 - 19:31 WIB

Ahad, 23 Juni 2024 - 19:31 WIB

12 Views

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menyetujui pemekaran Kabupaten Natar Agung dari Lampung Selatan, Kabupaten Sungkai Bunga Mayang dari Lampung Utara, dan Kabupaten Seputih dari Lampung Tengah.

Hal itu berdasarkan Surat Presiden (Surpres) Nomor R-21/Pres/06/2024 tanggal 3 Juni 2024 mengenai penunjukan wakil pemerintah untuk membahas 26 RUU usul DPR RI.

Surpres tersebut menindaklanjuti Surat Ketua DPR RI Nomor B/3495/LG.01.01/03/2024 tanggal 28 Maret 2024 perihal penyampaian RUU usul DPR RI.

Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, mewakili Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, mengatakan dalam Surpres dimaksud, Presiden Jokowi menugaskan Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, baik secara sendiri-sendiri atau bersama-sama, untuk mewakili pemerintah dalam pembahasan 26 RUU dimaksud.

Baca Juga: Puluhan Hektare Hutan Mangrove di Jateng Hilang Akibat Proyek Jalan Tol

Diketahui, rencana pemekaran Kabupaten Natar Agung ini sudah dimulai tahun 2009.

Ada lima kecamatan yang tergabung di Kabupaten Natar Agung ini, meliputi Kecamatan Natar, Jati Agung, Tanjung Sari, Tanjung Bintang dan Merbau Mataram.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Bertemu Dubes Sudan, Kantor Berita MINA Jajaki Kerjasama Media

Rekomendasi untuk Anda

Wakil Menteri Keuangan Thomas A.M. Djiwandono Memberikan Keterangan Pers didampingi Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi dan Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/07/2024)
Indonesia
Presiden Joko Widodo menerima penghargaan tertinggi dari Presiden PEA, Mohamed bin Zayed Al Nahyan di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Rabu, 17 Juli 2024. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Indonesia
Indonesia
MINA Sport
Indonesia
Indonesia