PRESIDEN SUDAN UNDANG AHMED, PELAJAR AS PENEMU JAM

Ahmed Mohammed Al-Hassan, Pelajar AS Penemu Jam
Ahmed Mohammed Al-Hassan, Penemu Jam

, 2 Muharram 1437/15 Oktober 2015 (MINA) – Sudan, Omar Hassan Al-Bashir secara resmi memberikan pengharagaan yang setinggi-tingginya dan mengundang keluarga Ahmed Mohammed Al-Hassan untuk bertemu dengannya di istana kepresidenan.

Pelajar Amerika Serikat (AS) itu belum lama ini menghebohkan jagad maya dan  sempat ditangkap karena seorang guru di sekolahnya mengira jam buatannya adalah sebuah bom.

Pelajar yang orang tuanya berasal dari Sudan itu, beberapa hari yang lalu juga melaksanakan umroh di tanah suci atas undanagan khusus Kerajaan Arab Saudi.

Kedatangan keluarga Ahmed Mohammed Al-Hassan ke Sudan adalah kunjungan untu, pertama kalinya, demikian laporan  Mi’raj Islamic News Agency (MINA) mengutip  Kantor berita resmi Sudan, Kamis (15/10).

Ahmed mengungkapkan rasa gembiranya saat menjawab pertanyaan Presiden Bashir dan berharap dapat berkesempatan  bertemu lagi dan kembali melakukan berbagai penemuan..

“Saya berharap bisa datang kembali dan bertemu presiden dan memperlihatkan penemuan-penemuan baru saya,” ujar Ahmad.

Orang tua Ahmed Mohammed Al-Hassan mendapat serangkaian pertanyaan dari para wartawan seusai perrtemuan dengan Omar Hasan Al Basir di Istana Presiden di Khartoum, Rabu (14/10).

“Penemuan seperti ini harus  dijaga dan dukung  pemerintah di berbagai bidang  demi kemajuan masa depan Sudan ke depannya  yang lebih baik,” ujar Ayah Ahmed

Dia berharap kepada para pemuda dan orang tua dapat memberikan sumbangsih mereka bagi kemajuan bangsa ini.  Dan dapat mencetak pelopor baru seperti Ahmad  di masa mendatang untuk kemajuan Sudan. (L/K06/P007/R07).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0