Presidium AWG Silaturrahim ke Ponpes Muhammad Al-Fatih Sukorejo

Kabupaten Sukorejo, MINA – Anggota Presidium Aqso Working Group () melakukan silaturrahim ke Pondok Pesantren Muhammad Al-Fatih Desa Gebyok Ngemplak Kartosuro, Kabupaten Sukorejo, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan tersebut AWG ditemani Asatid Ponpes Al-Fatah Wonogiri Heru Wiguna yang disambut langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Heru Otomo, Kamis (3/11).

“Adapun tujuan AWG adalah melakukan safari ke beberapa wilayah di Jawa Tengah sebagai rangkaian kegiatan tahunan yakni Bulan (BSP), dilaksanakan selama sebulan, alhamdulillah secara resmi telah dibuka oleh Imaam Yakhsyallah Mansur di Gedung Insan Mandiri yang di pada Selasa (1/11) malam,” kata Presidium AWG Rustam Efendy didampingi oleh Nur Ikhwan Abadi yang dikenal sebagai aktifis Mafi Marmara tahun 2010.

BSP dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran kaum Muslimin tentang kewajiban Masjidil Al-Aqsa dan sebagai tuntutan aqidah Islam serta menyatukan langkah Muslimin untuk menghimpun semua daya dan upaya demi terbebas Masjid Al-Aqsa.

Bulan Solidaritas Palestina merupakan program yang diinisiasi oleh AWG di bulan November dengan menghadirkan beberapa agenda, di antaranya ada lomba menulis artike, gowes cinta Al-Aqsa, seminar dan lain-lain.

“Kedatangan AWG adalah hadiah sangat luar biasa karena tidak banyak lembaga yang memberikan sosialisasi dan edukasi terkait Palestina dan Al-Aqsa, ” kata Heru kepada MINA di Ponpes Muhammad Al-Fatih, Kamis (3/11).

Ia menjelaskan, Palestina adalah isu global yang sudah lama terjadi hingga sekarang. Harapannya anak-anak bisa mengerti tentang Palestina secara detail.

“Semoga dengan penyampaian dari Al-Aqsa anak-anak bisa menumbuhkan cinta kepada Al-Aqsa dan Palestina,” harapanya. (L/R8)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.