PRIA BERSENJATA TEROBOS GEDUNG PUTIH

Petugas Penjaga Gedung Sedang berpatroli
Petugas Penjaga Gedung Sedang berpatroli
Petugas Penjaga Gedung Sedang berpatroli (Aljazeera)

Washington DC, 26 Dhulqa’dah 1435/21 September 2014 (MINA) – Seorang pria membawa pisau, Sabtu, berhasil masuk ke rumah kepresidenan Presiden Amerika Serikat, Gedung Putih beberapa jam setelah Barack Obama meninggalkan tempat.

Kantor pengacara kepresidenan AS menyatakan hal itu. Setelah dilakukan penangkapan, pria tesebut diidentifikasi bernama Omar Gonzalez ( 42). Ia membawa pisau lipat bergerigi,  panjang 9 cm.

”Ini adalah keteledoran terbesar dalam sejarah pengamanan presiden AS. Ini kejadian memalikan”ujar pengacara keperidenan dalam statemennya. Aljazeera melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Peristiwa ini adalah yang pertama kali sejak Barrack Obama menjadi presiden AS.  Selama ini, keamanan Gedung Putih menjadi tanggung jawab dinas rahasia AS dengan penembak jitu dan peralatan pengawasan canggih.

Beberapa jam sebelumnya, Obama dan putrinya telah berangkat ke Camp David. Sementara istrinya, Michelle Obama, melakukan perjalanan secara terpisah ke tempat peristirahatan kepresidenan di dekat Maryland.

Pada Oktober tahun lalu, Miriam Carey (34) ditembak mati dalam sebuah pengejaran polisi setelah ia menabrak  sebuah penghalang di Gedung Putih dengan mobil yang dikendarainya.

Gedung Putih adalah rumah kepresidenan Presiden Amerika Serikat. Gedung ini terletak di 1600 Pennsylvania Avenue di Washington, DC. Gedung ini merupakan tempat tinggal resmi presiden dan keluarganya selama masa jabatannya sebagai presiden.

Saat seorang presiden baru terpilih, presiden yang lama segera pindah. Tempat tersebut juga memiliki kantor tempat presiden menjalankan pemerintahan.(T/P004)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0