PRIA HINDU TULIS BIOGRAFI NABI MUHAMMAD

Rajeev Sharma, (Potho: thebetterindia)
Rajeev Sharma, (Potho: thebetterindia)

Rajastan, 11 Ramadhan 1436/28 Juni 2015 (MINA) – Untuk pertama kalinya seorang pria Hindu di India, Rajeev Sharma memutuskan untuk menulis biografi Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alahi Wasallam, dengan menggunakan bahasa daerah Rajasthan.

Sharma, dikutip dari Onislam oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA) terinspirasi dari ide dan kehidupan Nabi Muhammad yang dipelajarinya semasa kecil.

“Ketika aku masih kecil, guru-guru kami di tempat kursus memerintahkan untuk banyak membaca buku, dan aku membaca biografi Muhammad,” kata pria yang berasal dari distrik Jhunjhunu Rajastan, Tehsil Navalgad itu.

Buku itu keesaan Allah dan hanya Allah yang memiliki kekuasaan tertinggi dan beberapa nama Allah pun dia sebutkan dalam buku tersebut. Dalam bukunya juga, ia membahas tentang berbakti pada orang tua dan menyatakan bahwa surga ada di telapak kaki ibu, serta menjelaskan tentang kita hidup di dunia ini hanya sementara.

Pria kelahiran 28 tahun silam itu, mengatakan dia tidak menganggap agama menjadi masalah besar, justru jika dilihat pada masa lalu, semua agama hidup saling harmonis.

“Jika kita kembali ke masa lalu, kita mendapatkan semua agama hidup saling berdampingan dan harmonis,” katanya.

Sharma mengklaim, bukunya setebal 112 halaman dengan judul “Paigambar Ro Paigam” yang merupakan buku pertama di negaranya yang mengisahkan biografi kehuidupan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di Marwari.

Dia menegaskan tidak ada buku yang lebih baik berbicara tentang perdamaian dan keselarasan dari pada Al-Qur’an.

Selanjutnya, ia berencana untuk melanjutkan menterjemahkan Al-Qur’an dalam bahasa Marwari.

Rajiv Sharma saat ini telah mendirikan an membangun perpustakaan online gratis dengan nama “Gaon ka Gurukul” atau Sekolah Desa.

“Website perpustakaan online saya sudah mendapat ribuan hits dari orang-orang di seluruh dunia yang juga mendownloadnya,” katanya.

Menurutnya, ada sekitar 180 juta atau sekitar 13 persen beragama di India yang berpenduduk mayoritas Hindu.(T/P004/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0