Pria Palestina Wafat karena Luka Tembakan Israel di Jenin

Hamad Mustafa Abu Jelda (24) wafat pada Sabtu malam, 10 September 2022, setelah menderita luka tembak selam lima hari. (WAFA)

Jenin, MINA – Hamad Mustafa Abu Jelda (24) wafat pada Sabtu malam (10/9) karena luka yang diderita dari tembakan tentara Israel selama serangan militer Israel di Jenin, utara Tepi Barat yang diduduki, Selasa lalu (5/9), menurut sumber medis.

Setelah kematiannya, ratusan warga Palestina menghadiri prosesi pemakamannya dan berbaris melintasi kota, sambil meneriakkan slogan-slogan yang mengecam kejahatan Israel yang terus berlanjut terhadap rakyat Palestina.

Abu Jelda adalah mantan tahanan  yang telah menghabiskan 2,5 tahun di balik jeruji besi Israel. Dia sudah menikah dan mengharapkan bayi pertamanya sebelum kematiannya.

Dia adalah salah satu dari lusinan warga yang terluka oleh tembakan Israel dalam serangan terhadap Jenin pada Selasa lalu, yang melihat pasukan pendudukan Israel meledakkan apartemen milik syuhada Ra’d Khazem sebagai pembalasan terhadap keluarganya. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)