PRIMA DMI-P3DI Kolaborasi Aksi Bangkitkan Ekonomi Ummat

Jakarta, MINA – Pimpinan Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid, (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersilaturahmi bersama Pengurus Pusat P3DI (Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia), Senin sore (17/6).

Selain memenuhi ajakan untuk menyiapkan bakti sosial bersama sama di daerah penampungan bencana di Banten yang terdampak tsunami sejak akhir tahun lalu, juga dibicarakan lebih jauh komitmen kerja sama dan kolaborasi antara PRIMA-DMI dan P3DI.

Kedua fihak sepakat untuk menggelar kokaborasi aksi bersama kebangkitan umat dalam ekonomi.

“PRIMA DMI siap menyambut peluang baik ini dalam upaya nyata memakmurkan di makmurkan masjid, juga dalam membangun kemandirian berbagai remaja masjid melalui pengurus PRIMA DMI di Seluruh Indonesia,” kata Ketua PRIMA DMI Ahmad Arafat didampingi anggota bidang ekonomi kreatif, mbak Lia, dan ketua bidang Pemberdayaan Ummat, Efi Afifi.

“Dengan keanggotaan 3000-an UKM di bawah binaan P3DI, menjadikannya mitra ideal dalam berkolaborasi untuk menggerakkan aktivitas ekonomi yang digawangi oleh remaja masjid berbasis masjid,” kata salah satu pengurus P3DI.

Sejalan dengan arahan Wakil Ketua Umum DMI, lanjut Ahmad, agar remaja masjid fokus pada gerakan Entrepreneurship.

“Kita niatkan dan siap jalankan, bersama sama,” ujarnya.(L/R01/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)