Produk Siwang Dikenalkan dalam Konferensi Internasional Zakat

Bandung, MINA – Dompet Dhuafa (DD) Jawa Barat pamerkan produk pemberdayaan zakat di acara Konferensi Internasional World Zakat Forum di Bandung, 5-7 November 2019.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah mengatakan, produk pemberdayaan yang dipamerkan yaitu Siwang (Terasi Bawang) dari Cirebon, Kamis (7/11).

World Zakat Forum merupakan ajang berkumpulnya para pegiat zakat dunia untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pengelolaan zakat global untuk tercapainya kesejahteraan dunia, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Andriansyah menjelaskan, acara dihadiri 300 tokoh organisasi pengelola zakat dari 28 negara di dunia.

“Kami ingin produk usaha kecil yang diberdayakan dengan dana zakat bisa dikenal tidak hanya di Jawa Barat, tetapi juga di Indonesia bahkan seluruh dunia,” paparnya.

Sambungnya, siwang adalah produk makanan hasil pengrajin asal Desa Setu Kulon, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang diberdayakan dengan dana zakat yang dihimpun oleh Dompet Dhuafa Jawa Barat.

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. (R/Gun/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)