Produsen Gula Jadi Sponsor Utama Jakarta E-Prix 2023

Jakarta, MINA – GulaVit, produsen gula pasir bervitamin terkemuka asal Indonesia, menjadi sponsor utama balapan mobil listrik dua seri atau double-header, Kejuaraan Dunia ABB FIA yang berlangsung pada Sabtu-Ahad, 3 dan 4 Juni ini di AGI Jakarta International EPrix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Para penggemar yang menghadiri 2023 GulaVit Jakarta E-Prix akan menyaksikan debut GEN3 di Asia Tenggara – mobil balap listrik tercepat, teringan, paling bertenaga, dan efisien yang pernah dibuat – dalam satu-satunya ajang olahraga kendaraan bermotor terakreditasi FIA yang berlangsung di Indonesia tahun ini.

Kolaborasi GulaVit dengan Formula E, olahraga pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi net zero carbon, mencerminkan komitmen GulaVit terhadap transformasi yang berkelanjutan.

“GulaVit, sebagai produsen gula fortifikasi pertama di Indonesia, berkomitmen untuk mendukung kesuksesan 2023 GulaVit Jakarta E-Prix sebagai satu-satunya ajang balap ramah lingkungan di kota ini,” ujar Randy Suparman Presiden Direktur GulaVit dalam keterangan tertulisnya yang diterima MINA, Rabu (31/5).

Dia mengatakan, GulaVit secara esensial memahami pentingnya dampak lingkungan dari produksi gula. Itulah sebabnya, GulaVit turut berkontribusi untuk masa depan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan dengan mendukung praktik pertanian lokal dan berkelanjutan.

“Komitmen pabrik dalam pelestarian lingkungan juga dibuktikan melalui langkah maju yang signifikan dengan penggunaan alat berat lisrik,” pungkas Randy.

GulaVit telah menerapkan perubahan,termasuk dengan menggunakan tenaga surya di pabrik gula, menggabungkan teknologi daur ulang air dan penggunaan air hujan di pabrik produksi.

GulaVit juga memiliki komitmen kuat terhadap keberlanjutan sosial, memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berasal dari masyarakat Indonesia berpenghasilan rendah untuk menempuh perkuliahan, serta mendukung klinik kesehatan di masyarakat yang terkena dampak.

Chief Commercial Officer Formula E, Matt Scammell menyampaikan pihaknya sangat senang menyambut GulaVit sebagai sponsor utama ajang spektakulerJakarta E-Prix di pasar Asia Tenggara.

“Kemitraan kami didasarkan pada keyakinan dan nilai bersama yang positif dan kami berharap dapat mengeksplorasi cara-cara baru untuk berkolaborasi dalam masa depan bersama yang menyenangkan,” imbuhnya.

Presiden Direktur, PT Jakarta Propertindo (Jakpro)(Perseroda), Iwan Takwin, menyampaikan, pihaknya juga sangat senang menyambut GulaVit sebagai sponsor utama untuk Jakarta E-Prix 2023.

“Kemitraan antara kedua institusi ini didasarkan pada skema Business to Business (B2B) yang membawa keuntungan bagi kedua perusahaan, tidak terbatas hanya pada peluang pemasaran untuk eksposur produk ke pasar lokal tetapi juga ke pasar internasional,” kata Iwan.

Menurutnya, keberhasilan acara ini akan menjadi bukti nyata bahwa bisnis dan perusahaan lokal siap untuk memasuki pasar global, melalui acara ini sebagai batu loncatannya dan lebih banyak lagi acara bertaraf internasional di masa mendatang.

“Yang terpenting, kita bersama, bergandengan tangan, untuk menyukseskan ajang World  hampionship Motorsport yang akan mengharumkan nama Jakarta dan Indonesia di kancah internasional,” pungkasnya.

Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E menghadirkan balap mobil yang dramatis nan mendebarkan ke beberapa kota paling ikonik di dunia, menyediakan wadah olahraga kendaraan bermotor elit untuk beberapa podusen otomotif terkemuka dunia seperti Jaguar, McLaren, Nissan, Porsche, dan Maserati untuk mengakselerasi inovasi kendaraan listrik.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.