Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prof Amany: Ortu Dapat Perhatikan Hak Anak

kurnia - Selasa, 2 April 2024 - 10:54 WIB

Selasa, 2 April 2024 - 10:54 WIB

2 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Orang tua dapat memperhatikan Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan, demikian ajakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Perempuan, Remaja, dan Keluarga (PRK), Prof Amany Lubis.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan ‘Sosialisasi Penguatan Daerah dan Lembaga Masyarakat’ pemenuhan hak anak atas kesehatan dan pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya. Kegiatan digelar Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga (KPRK) MUI di Aula Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, baru-baru ini.

Prof Amany menjelaskan, pihaknya selalu memberikan perhatian khusus kepada anak melalui setiap programnya karena anak akan ada sepanjang zaman.

Sementara, situasi dan tantangan akan semakin banyak sehingga, diperlukan upaya untuk mencari solusi dari setiap persoalan anak di tengah masyarakat.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Karena itu, melalui kegiatan ini, diharapkan membangun kesadaran bersama tentang pentingnya ketahanan keluarga menghadapi berbagai ancaman yang berisiko bagi anak melalui pengasuhan yang Islami.

Prof Amany mengharapkan, program ini dapat memberikan kesempatan kepada lembaga masyarakat dapat melaksanakan kebijakan PHAKP diimplementasikan kegiatan dan program, serta mendukung isu.

Hal ini tentang penurunan angka putus sekolah, penguatan kesehatan reproduksi dan pencegahan kekerasa seksual pada anak, penguatan kreativitas dan budaya bagi anak.

“Mendorong pembangunan atau program lebih tepat sasaran, memberikan bahan informasi pelaksanaan kebijakan Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya,” katanya. (R/R4/P2)

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

TagMUI

Rekomendasi untuk Anda