Program LCDU English Camp di Bandung untuk Kuatkan Dakwah Internasional

Bandung, MINA – Program LCDU English Camp yang berlangsung selama tiga hari hingga Jumat (28/12) di Bandung, Provinsi Jawa Barat, bertujuan memperkuat dakwah Islam ke dunia internasional.

Diikuti oleh kalangan dai dan pemimpin wilayah wadah kesatuan umat Jama’ah Muslimin (Hizbullah), program yang diprakarsai oleh lembaga pendidikan Language Course for Da’wah and Ummah (LCDU) tersebut diikuti oleh 16 peserta.

Pendiri LCDU Ihsan Ibadurrahman pada Jumat mengatakan, program LCDU English Camp diadakan untuk menjadi penggerak, agar ke depannya bisa membawa semangat baru untuk belajar bahasa Inggris.

“Bahasa itu penting, karena di era milenium ini, kita sudah tidak bisa terlepas lagi dari kemampuan berbahasa dan berkomunikasi,” kata Ihsan kepada kontributor MINA Sakuri, beberapa saat setelah acara selesai.

Menurutnya, ada dua ilmu yang harus dipegang agar tidak tertinggal dari bangsa-bangsa lain di zaman ini, yaitu ilmu berkomunikasi dan ilmu sains.

“Minimal kita bisa memegang satu saja, itu sudah baik, yaitu dengan berbahasa Inggris,” katanya.

Ia menambahkan, program tersebut ingin menguatkan semangat dakwah internasional.

“Jika kita ingin memberikan pesan kepada teman-teman kita di luar negeri, tidak mungkin kita menggunakan bahasa sendiri, tapi kita harus menggunakan bahasa internasional, yaitu bahasa Inggris,” katanya.

LCDU merupakan lembaga dakwah yang berlokasi di Bandung. Berada di bawah bimbingan Majelis Dakwah Jamaah Muslimin (Hizbullah) cabang Jawa Barat dan Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif. LCDU hadir untuk memenuhi kebutuhan umat dalam menjawab tantangan dakwah di era milenial, yaitu kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab. (L/RI-1/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)